Terima Kasih Sudah Singgah Satumat

Daftas Isi

Kamis, 22 Juli 2010

WoW, Keliling Dunia dengan Mobil Tanpa Sopir

Peranan manusia sebagai pengemudi rasanya bakal hilang dengan adanya teknologi baru ini. Lewat pengembangan sejumlah tim rekayasa, kini berhasil diciptakan mobil yang dapat dikendaraai tanpa awak.
 
Sebuah tim ahli mesin dari Italia, baru saja melakukan uji coba sejauh 8.000 Km untuk melihat bagaimana kinerja sebuah mobil yang bergerak tanpa kendali pengemudi didalamnya.
Pengetesan ini akan dilakukan mulai dari Italia menuju China dengan melewati Moscow, Siberia, serta Gurun Gobi, dengan menghabiskan waktu tiga bulan.

Mobil akan dilengkapi dengan pemindai laser dan kamera yang bekerja bersama untuk mendeteksi dan membantu menghindari rintangan.
“Kami coba lakukan apakah sistem ini dapat bekerja pada keadaan jalan raya termasuk cuaca ekstrim sekalipun,” papar pimpinan proyek mobil tanpa awak ini, Alberto Broggi, seperti dikutip dari Autoevolution, Kamis (22/7/2010).
Perjalanan akan dilakukan oleh dua mobil, mobil pertama akan digerakkan tanpa pengemudi lewat pengendali jarak jauh, sedangkan mobil kedua mengikutinya dengan diisi oleh pengemudi dan dua orang teknisi.
Broggi menambahkan, teknologi mobil tanpa awak ini dikembangkan oleh VisLab dan dites di University of Parma. Ia mengaku, proyek tersebut terinspirasi karena prediksi adanya pengangkutan barang tanpa awak di Eropa lewat jalan darat. [okezone]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails