Terima Kasih Sudah Singgah Satumat

Daftas Isi

Sabtu, 24 Juli 2010

Penonton Parade Syair Maulid Membeludak

Gelaran Parade Syair Maulid ke-6 Kalimantan, Jumat (23/7/2010) malam, resmi dibuka. Namun di luar perkiraan, sambutan masyarakat atas kegiatan ini sangat antusias.

Dibanding acara serupa pada tahun-tahun sebelumnya, acara yang dilaksanakan di Lapangan Bukit Ngalangkang Kualakapuas kali ini juga lebih semarak. Bahkan antusiasnya sambutan masyarakat, mereka sampai berjejal.


Parade Syair Maulid ini merupakan kegiatan rutin yang tiap tahun digelar Organisasi Budaya dan Seni Islami (Obsesi) Kapuas. Jumlah pesertanya mencapai 69 kelompok yang tidak hanya dari Kapuas, Pulangpisau, Palangkaraya, dan Sampit, tapi juga dari Kalsel seperti Marabahan (Batola), Banjarmasin, Negara (HSS), dan Batulicin (Tanahbumbu).

Ketua Panitia M Hafizi, menyebut jumlah personel yang akan tampil pada acara hingga ditutup Sabtu (31/7/2010) itu mencapai 1.329 orang.

Kegiatan secara resmi dibuka Bupati Kapuas yang diwakili Sekda Nurul Edy ditandai dengan pemukulan gendang. "Kegiatan ini dapat terlaksana karena kekompakan panitia bersama seluruh pihak yang berpartisipasi," ujar Hafizi.(B.post)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails