Terima Kasih Sudah Singgah Satumat

Daftas Isi

Rabu, 14 Juli 2010

27 Dukun Didatangkan Buat Cari Anak Hilang di Arab


Sebelas tahun tidak mendapatkan kabar dari anaknya, seorang bapak bernama Jamal (54 tahun) mendatangkan 27 dukun alias paranormal untuk mengetahui keberadaan anaknya itu.


Tidak hanya dukun, warga Dusun Gunung Pandak, Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang juga meminta belasan kiai untuk menerawang.
“Sudah 27 dukun dan belasan kiai saya datangkan. Mereka menjawab kalau anak saya dalam kondisi baik serta masih hidup,” ujarnya, Selasa (13/7).
Informasi terakhir yang diterima keluarga, Jamal menjelaskan, anaknya yang bernama Nuruh Hidayah (31 tahun) itu pergi ke Arab Saudi menjadi TKW (Tenaga Kerja Wanita).

Nurul, sambungnya, berangkat bersama Rubai, yang merupakan Petugas Lapangan (PL) Haji Takim dari PT Firhada Jaya yang beralamat di Jalan KS Tubun 21, Petamburan, Jakarta Pusat, pada tahun 1999 lalu.
“Saat kami minta kejelasan pada PT yang memberangkatkan dan PL nya, tidak ada jawaban. Mereka malah balik bertanya karena selama itu, tidak pernah mengetahui keberadaan dan tempat tinggal anak saya selama di Arab,” ungkapnya.
Jamal menambahkan sebenarnya Nurul yang mantan santriwati hendak dinikahkan. Tetapi, Nurul menolak karena ingin mencari uang sendiri dengan jalan bekerja.
Jamal mengira Nurul bekerja di seputaran Malang Raya saja. Namun, ia mendapat kabar kalau anaknya bekerja di rumah Khosim Muhammad Adib Adazuni, Bahrain, Arab Saudi.
“Kalau tahu anak saya ke Arab, jelas saya tidak setuju. Pasalnya, saat itu anak saya ngakunya bekerja di Malang saja. Ternyata, ia diajak Rubai ke sana dan sampai sekarang, tidak pernah diketahui keberadaannya,” paparnya. [beritajatim.com-inilah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails