Terima Kasih Sudah Singgah Satumat

Minggu, 08 Agustus 2010

Unik, Ada Festival Mbetot Cacing

Ada-ada aja dah. Festival kok mbetot cacing. Ini dilakukan masyarakat Inggris di kawasan Willaston Charming, Sabtu (7/8), seperti diwartakan Telegraph.
 
Puluhan peserta berkumpul di lapangan Lincolnshire, berusaha memikat sebanyak mungkin cacing agar keluar dari tanah dalam tempo 30 menit, pada acara Woodhall Worm Charming Festival.
Mereka berninat memecahkan rekor dunia, namun gagal. Rekor dunia berhasil mengumpulkan 567 cacing dalam tempo yang sama. Massa yang menghadiri festival ini pun kecewa karena gagal menggoda cacing keluar dari tanah.

Untuk membujuk cacing keluar, peserta menancapkan besi bercabang garpu empat ke dalam tanah, kemudian digetarkan dengan tangan. Sejumlah peserta lain memainkan instrumen dan bereksperimen dengan alat-alat buatan sendiri.
Seorang peserta berulang kali membunyikan klakson, sementara yang lain menggerak-gerakkan roda bergerigi pada tanah. Bahkan ada tim menggunakan alat pijat listrik untuk menggoda cacing.
Di akhir festival, salah satu peserta mengatakan, “Aku merasa putus asa sama cacing.” Karena tidak adanya pemenang, panitia terpaksa mengubah kriteria penilaian yakni memberikan piala kepada mereka yang terlihat antusias mengikuti acara tersebut.
Acara tahunan yang diselenggarakan di desa Willaston, Cheshire, ini diatur ketat diatur oleh The International Federation for Charming Worms and Allied Pastimes (IFCWAP). [poskota]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails