Terima Kasih Sudah Singgah Satumat

Senin, 09 Agustus 2010

Bayi Berkaki 4 Akan Dioperasi 30 Dokter

Puluhan dokter dan staf di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik di Medan, Senin (9/8/2010), direncanakan menangani operasi bayi berkaki empat Riska Sabila (15 bulan), warga Kampung Masjid Teluk Binjai, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara.
 
“Operasi itu akan dilaksanakan selama enam jam yang dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga siang harinya,” kata Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) RSUP H Adam Malik, dr M Nur Rasyid Lubis SpB di Medan, Minggu (8/8/2010) malam.
Operasi tersebut, menurut dia, akan dipimpin langsung oleh Prof dr Munar Lubis SpA dan dr Nazar Basbas SpA yang dibantu puluhan dokter lainnya.
Untuk persiapan operasi itu, telah disediakan  berbagai perlengkapan yang diperlukan, baik berupa obat-obatan, darah dan lainnya. Bahkan, dokter yang dilibatkan dalam operasi itu merupakan dokter bedah urologi, jantung anak, orthopedic, dokter anak dan dokter lainnya.

Operasi tersebut diharapkan dapat berjalan sukses, aman dan lancar. Ia mengatakan, operasi terhadap anak itu dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah yang akan dilaksanakan Senin.
Ketika ditanyakan biaya yang diperlukan untuk operasi anak itu, Rasyid mengatakan, cukup besar dan diperkirakan akan mencapai Rp 300 juta hingga Rp 400 juta. “Biaya  operasi itu cukup mahal,” katanya.
Selanjutnya ia mengatakan, dalam operasi  tersebut, orangtua dari anak itu telah setuju. Untuk itu, katanya, maka operasi ini dilaksanakan, dan sebelumnya diadakan rapat dengan membentuk tim dokter dari RSUP Haji Adam Malik.
“Ada sekitar 30 dokter spesialis yang dilibatkan dalam operasi tersebut. Semoga operasi itu berjalan sukses,” kata Rasyid. [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails