Terima Kasih Sudah Singgah Satumat

Rabu, 30 Juni 2010

Melon Rasa Jeruk Hasil Percobaan

Melon memiliki rasa seperti lemon mulai di jual di sebuah jaringan retail bernama Tesco, di Inggris. Varietas melon dengan rasa mirip jeruk itu menjadi salah satu produk terlaris di toko-toko itu.

Bentuk buah tidak diragukan ialah melon, tapi memiliki rasa kecut segar khas lemon, begitu menurut Tesco. Buah itu tumbuh di Spanyol dan hasil dari percobaan selama 12 tahun, kata sang penjual seperti yang dikutip oleh Telegraph.co.uk.
Melon unik tersebut memiliki kandungan 700/800 miligram asam sitrat di setiap 100 gram buah–hampir dua kali kandungan melon biasa–dan tingkat pH 4,5 lebih asam bila dibandingkan pH melon biasa di angka 6,5.

“Dulu, melon cukup lama dianggap makanan yang benar-benar eksotis. Namun setelah tiba di Inggris baru-baru ini bersama buah unik lain seperti buah naga, leci, dan pepaya, telah membuat buah-buah eksotis tersebut makin digemari banyak orang,” ujar pembeli melon di Tesco, Paul Cunningham.
“Kini, di toko muncul lagi varietas baru. Kami pikir bakal menyenangkan pasar. Sepertinya mereka akan meraih daftar atas kuliner pada musim ini, begitu orang mencicipi rasanya,” komentar Paul.
Apa pasal? “Lemon melon ini menyebabkan reaksi mengejutkan bagi orang begitu mereka mencicipi pertama kali, karena terakhir kali orang berharap dari buah bertekstur masir ini ialah rasa yang lembut sekaligus tajam di mulut, tapi ternyata lebih dari itu,” ungkap Paul.
Penjualan melon di pasar Inggris menurut analis retail TNS, memang cukup tinggi, bernilai 125 juta Poundsterling. Sementara setiap melon lemon yang dijual di seluruh gerai-gerai Tesco Inggris itu dibandrol dengan harga £1.99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails