Terima Kasih Sudah Singgah Satumat

Daftas Isi

Selasa, 03 Agustus 2010

Unik, Ternyata Monyet Bisa Mengadopsi Katak

Para pengunjung Kebun Binatang Paignton di Devon, Inggris, terheran-heran saat menyaksikan seekor monyet yang tampaknya mencoba untuk mengadopsi katak.
 
Swoozie, seekor monyet rawa betina, menyelamatkan binatang amfibi itu dari kolam di tepi kandangnya. Monyet itu lalu menghabiskan waktu sepanjang hari dengan katak tersebut sebelum akhirnya katak itu bebas kembali.

Massa pengunjung berkumpul saat monyet tujuh tahun itu memegang-megang katak tersebut dan bahkan mengusap makhluk berdarah dingin agar jadi hangat. Peristiwa aneh itu direkam dengan kamera oleh  Sheila Hassanein (64), seorang pensiunan guru, yang mengunjungi kebun binatang tersebut.
Dia mengatakan, “Monyet itu mencoba untuk melindungi katak tersebut dari pandangan (orang-orang). Monyet itu memperlakukan kodok itu seolah-olah bayinya dan berusaha untuk melindunginya.”
“Kandang itu dikelilingi air dan ada banyak kodok di sana. Monyet itu pasti baru saja mengambil seekor. Ia mengusap seolah-olah sedang mencoba untuk menghangatkannya, tapi tentu saja itu adalah reptil berdarah dingin. Ini sangat aneh.” kata Hassanein seperti dikutip Telegraph, Senin (2/8). [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails