Terima Kasih Sudah Singgah Satumat

Daftas Isi

Sabtu, 07 Agustus 2010

Rokok Elektronik Ternyata Tidak Sehat

Rokok elektonik dengan aneka rasa tembakau asal China yang sesumbar mampu mengurangi perokok berat ternyata tidak sehat. 
 
“Rokok elektronik dengan merek Health yang tertera dibungkusnya, ternyata tidak sehat karena mengandung sejumlah racun yang juga ada pada rokok biasa,” terang Dr Danardi Sosrosumihardjo, Sp.KJ (K), Direktur Pengawasan NAPZA Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), di kantor Kemenkes, Jakarta, Jumat (6/8).

Dr Danardi menjelaskan, produk ini sesumbar telah bersertifikasi internasional dan nasional. Tetapi kenyataannya, lanjut dia, produk ini ilegal, sehingga tidak bisa dijamin apakah sehat ataupun tidak. Bahkan di negara asalnya China, rokok elektronik ini sudah dilarang termasuk di Hongkong.
“Sampai sekarang belum ada negara yang mengesahkan bahwa ini adalah produk yang resmi dan boleh beredar. Di beberapa negara termasuk Indonesia peredarannya masih ilegal,” jelas Dr Danardi.
E-Health Cigarret mengklaim bahwa produknya adalah rokok kesehatan yang bisa menjadi terobosan baru bagi orang yang ingin merokok tapi tetap sehat dan bergaya trendi. [poskota]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails