Terima Kasih Sudah Singgah Satumat

Daftas Isi

Kamis, 05 Agustus 2010

Rencana Bakar Al Quran, Hina Umat Islam Dunia

Rencana ekstrem sebuah gereja di Florida, Amerika Serikat, yang hendak melakukan aksi membakar Alquran dalam rangka peringatan 9 tahun tragedi 11 September (9/11), menuai kecaman keras umat Islam di Indonesia.
 
Salah satu organisasi massa terbesar di Indonesia, Muhammadiyah, dengan tegas mengecam aksi penistaan terhadap kitab suci umat Islam itu. Pembakaran Alquran dinilai sebagai suatu penghinaan terhadap Islam dan kaum muslimin di seluruh dunia.

“Jangan sampai hal itu terjadi karena akan sangat menyakiti hati umat Islam. Dalam kehidupan modern yang sudah serba sesak ini seharusnya rasa toleransi itu ditanamkan dalam kehidupan beragama, bukannya melecehkan (agama) lain, ujar pengurus PP Muhammadiyah Syamsul Anwar kepada okezone, Kamis (5/8/2010).
Dia menambahkan, Pemerintah RI, khususnya Kementerian Agama seharusnya berupaya melakukan upaya pencegahan agar hal tersebut tidak sampai terjadi. Hal itu menurutnya bisa dilakukan dengan cara penyampaian penolakan secara tegas dari pemerintah.
“Kemenag supaya mengambil langkah-langkah yang tepat sehingga tidak melukai golongan umat Islam. Saya kira perlu sikap tegas dari pemerintah tentunya sesuai dengan etika pergaulan internasional,” tandas Syamsul.
Sekadar diketahui, sebuah gereja di Gainesville, Florida, Amerika Serikat, berencana melakukan aksi pembakaran Alquran. Aksi ekstrim tersebut dilakukan memperingati serangan di Washington dan New York pada 11 September 2001.
Gereja Dove World Outreach Center menyatakan pihaknya akan menjadi penyelenggara acara kontroversial tersebut, gereja ini bahkan telah mempromosikan peringatan tersebut di website dan situs jejaring sosial milik mereka.
Pastur gereja Terry Jones menyerukan kepada umat Kristen untuk membakar kitab suci umat Islam tersebut pada pukul 06.00 hingga 09.00 pagi, tepat pada 9 September 2010 mendatang. Aksi ini berarti berdekatan dengan perayaan hari Raya Idul Fitri. [okezone]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails